Google Chrome Akan Stop Layanan Bagi 32 Juta Perangkat Android

Google Chrome Akan Stop Layanan Bagi 32 Juta Perangkat Android

Autotekno

Google memperkirakan tidak kurang dari 32 juta perangkat Android segera tak bisa menggunakan browser atau peramban seluler milik Google Chrome.

Menurut laman XDA Developer, Sabtu (6/10/2018), komitmen terbaru mengungkapkan tingkat API minimum untuk aplikasi browser seluler Chrome bakal dinaikkan dari 4,1 menjadi 4,4. Itu berarti mereka yang masih menjalankan ponsel Android yang didukung oleh OS Jelly Bean tidak akan lagi dapat menggunakan browser seluler paling populer di dunia itu.
Google Chrome Akan Stop Layanan Bagi 32 Juta Perangkat Android
Google mencatat, sampai sekarang lebih dari 1 miliar Google Chrome terpasang di perangkat berbasis Android. Berdasarkan angka distribusi terbaru, Jelly Bean (4.1 hingga 4.3) masih digunakan pada 3,2% perangkat Android.

Dengan sekitar 1 miliar ponsel dan tablet yang menjalankan sistem operasi seluler open source Google, maka ada sekitar 32 juta perangkat dipengaruhi oleh perubahan tersebut. Sekadar informasi, Android 4.1 Jelly Bean dirilis ke publik pada 10 Juli 2012. Versi stabil pertama dari browser Chrome mobile untuk Android datang pada 27 Juni 2012.

Pertanyaannya, apakah Anda berkenan membeli perangkat baru demi mendapatkan layanan Google Chrome?

Sumber : autotekno.sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *