Sepuluh kepala daerah di Sumbar deklarasi dukung Jokowi

Sepuluh kepala daerah di Sumbar deklarasi dukung Jokowi

Berita Sumbar Politik

Sepuluh Kepala Daerah terdiri atas delapan Bupati dan dua Wali Kota di Sumbar, Selasa, di Padang mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua karena dinilai berhasil membangun bangsa.

“Pemerintahan Presiden Joko Widodo berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan pembangunan di segala bidang. Karena itu kami mendukung beliau melanjutkan periode kedua,” kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska yang didaulat sebagai juru bicara.

Deklarasi itu dilanjutkan oleh lima bupati dan wali kota lain dengan narasi yang hampir mirip.

Lima bupati itu masing-masing Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dan Wali Kota Solok Zul Elfian.

Sementara empat bupati dan wali kota lain yang juga diklaim mendukung, namun tidak bisa hadir adalah Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.

Deklarasi yang disampaikan di lantai satu Hotel Inna Muara Padang tersebut, bertepatan dengan acara OP Sumber Daya Air Kementerian PU yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Bedanya, acara yang melibatkan wakil dari belasan provinsi itu digelar di auditorium lantai II hotel.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tidak bersedia memberikan pendapat terkait deklarasi yang disampaikan oleh 10 bupati dan wali kota tersebut.

Banyaknya dukungan kepala daerah terhadap Jokowi berbanding terbalik dengan Pemilu Presiden 2014. Saat itu sebagian besar kepala daerah di Sumbar memberikan dukungan pada Prabowo sebagai calon presiden.

Hasilnya, Prabowo menang telak di Sumbar dengan persentase 78,6 persen.

 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Ruslan Burhani

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *