Kemenangan Persija Dinodai Kerusuhan Antar Suporter

Kemenangan Persija Dinodai Kerusuhan Antar Suporter

Olah Raga

Persija Jakarta mampu menyudahi perlawanan tamunya PSIS semarang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2018, Selasa  (18/09/18). Namun keberhasilan Ismed Sofyan dan kawan-kawan meraih tiga pin penuh itu harus ternoda oleh aksi tidak terpuji beberapa oknum suporter yang hadir langsung ke stadion Sultan Agung Bantul tempat pertandingan. Aksi tak terpuji itu terjadi sesaat selepas wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan. Berawal dari saling ejek, suporter Persija Jakmania dan sebagian pendukung PSIS yang ada di tribun timur terlibat aksi saling lempar batu.

Bahkan bukan hanya saling lempar batu, oknum-oknum suporter tersebut bahkan sampai merobohkan dua pagar pembatas yang memisahkan tribun tempat keduanya berada di dalam stadion dan merangsek masuk ke dalam area lapangan. Tak mampu membendung aksi oknum suporter yang semakin beringas, aparat keamanan bahkan sampai melepaskan tembakan gas air mata untuk menenangkan situasi dan kondisi.

Bukan hanya itu, legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas bahkan sampi memanjat pagar pembatas tribun sambil memegang pengeras suara meminta para oknum The Jakmania yang terlibat kerusuhan untuk menenangkan diri.

Sumber : indosport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *