Gubernur Sumbar Lantik Wali Kota Sawahlunto Terpilih

Gubernur Sumbar Lantik Wali Kota Sawahlunto Terpilih

Berita Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Deri Asta – Zohirin Sayuti sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2018-2023 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Senin 17 September 2018.

Saat pelantikan tersebut, Gubernur menyarankan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto untuk fokus pada peningkatan pariwisata di daerah itu.

“Sawahlunto ini banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan. Apalagi, Sawahlunto tengah diusulkan sebagai salah satu daerah warisan budaya dunia ,yakni kawasan Tambang Batu Bara Ombilin.,” ujar Gubernur Irwan Prayitno.

Selain itu, di Sawahlunto juga dapat menjadikan daerah wisata edukasi sejarah. Terutama Sawahlunto ini merupakan daerah yang sangat bersejarah dari perjalanan bangsa Indonesia.

“Wisata edukasi sejarah dapat dilakukan. Lokasi wisata ini memiliki banyak bangunan tua peninggalan zaman dulu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, objek wisata lain juga ada di Sawahlunto. Diantaranya, Danau Biru Sawahlunto, Puncak Cemara, Kawasan Silo Sawahlunto, Museum Gudang Ransoem dan lainnya.

Untuk itu, Pemko Sawahlunto mesti dapat menggali ini sebagai salah satu daya tarik untuk pariwisata. Apalagi, pariwisata ini dapat mendorong investor untuk berinvestasi di Sawahlunto.

“Daya tarik pariwisata ini dapat menjadi modal Sawahlunto untuk menarik investor guna mengembangkan pariwisata. Banyak yang bisa dibangun investor untuk mendukung kemajuan pariwisata Sawahlunto, diantaranya pembangunan resort atau hotel,” ujarnya.

Gubernur juga mengharapkan tidak ada pergantian pejabat atas dasar suka atau tidak suka maupun karena tim sukses.

“Mudah-mudahan tidak ada pergantian pejabat. Namun, jika ada yang diganti carilah yang memang profesional. Yang bagus biarkan tetap. Contohnya, saya kalahkan pertahana saat pemilihan gubernur 2010 tidak ada yang diganti,” pungkasnya.

Oleh Iwan R

[Joni Abdul Kasir]

Sumber : news.m.klikpositif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *