Thursday, October 18, 2018
Solok Selatan gandeng IPB percepat kemajuan daerah

Solok Selatan gandeng IPB percepat kemajuan daerah

Ekonomi & Bisnis
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk bekerja sama dalam rangka memacu kemajuan daerah terutama di bidag pertanian berbasis wisata dan pendidikan, perikanan, perindustrian dan perdagangan, serta sektor pariwisata.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Solok Selatan, Firdaus Firman, di Padang Aro, Minggu, mengatakan Bupati Muzni Zakaria dan Rektor IPB Dr Arif Satria sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman pada Jumat 14/9.

Dia mengatakan, setelah penandatanganan MoU tersebut pihak IPB menawarkan beasiswa Utusan Daerah serta Implementasi Riset dan Teknologi yang dikembangkan oleh IPB pada Pemkab Solok Selatan.

“Berdasarkan keterangan dari Rektor, IPB memiliki program beasiswa khusus Utusan Daerah dan mereka menawarkan teknologi benih padi unggul yang mencapai 13 ton per hektare pada Solok Selatan,” ujarnya.

Pihaknya IPB, juga berencana berkunjung ke Solok Selatan dan menjelajahi wisata yang ada di daerah Sarantau Sasurambi tersebut.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyambut antusias terhadap berbagai tawaran kerjasama yang disampaikan Rektor IPB.

“Tawaran beasiswa utusan daerah dari IPB akan segera kami matangkan dan dipersiapkan sebaik mungkin,” kata Bupati Muzni.

Solok Selatan merupakan daerah yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) dan juga kawasan sentra pertanian di Sumatera Barat serta diberkahi berbagai pesona destinasi wisata.

Kekayaan SDA ini sedang di upayakan pengembangannya untuk menyokong kesejahteraan masyarakat.

Kerja sama dengan IPB diharapkan memiliki dampak besar terjadap kemajuan daerah Solok Selatan terutama sektor pertanian, pendidikan, perikanan dan pariwisata yang sedang gencar dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *