Minim Dana Dan Berhutang, Futsal IKASMA 2 Padang Tetap Optimis Bidik Prestasi Liga Futsal Nusantara 2018

Minim Dana Dan Berhutang, Futsal IKASMA 2 Padang Tetap Optimis Bidik Prestasi Liga Futsal Nusantara 2018

Olah Raga

Mengusung nama besar alumni SMA 2 Padang, Futsal IKASMA 2 Padang kembali membidik prestasi di tahun kedua mengikuti kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 zona Sumbar yang mulai digelar hari ini, Sabtu (8/9) hingga Jum’at (14/9) di lapangan futsal Rafhely By Pass kilometer 11 Kota Padang.

Futsal IKASMA 2 Padang yang tampil mengejutkan ketika menjadi pendatang anyar pada edisi LFN 2017 dengan menggondol juara ketiga, siap tempur mempertaruhkan reputasi tim yang seluruh pemainnya merupakan tamatan SMA 2 Padang kelahiran tahun 1996, 1997, 1998 dan 1999 di musim LFN 2018.

“Alhamdulillah, kami semuanya bertekad jaga konsisten ikuti lagi kompetisi walau dengan segala kendala dan keterbatasan dana. Kita ingin berjuang sesuai kecintaan kami terhadap futsal ini. Mudah-mudahan semua rintangan yang kita alami semakin meneguhkan hati berprestasi lebih baik lagi dari tahun lalu,” sebut Ibnu Hakim, pelatih sekaligus pemain Futsal IKASMA 2 Padang kepada arenasumbar.com, Sabtu (8/9).

Menurut Ibnu Hakim, pemegang lisensi kepelatihan level 1 nasional itu, mereka membangun Futsal IKASMA 2 Padang dengan membawa nama besar alumni sekolah didasari kecintaan dengan almamater.

Kebersamaan yang dilalui semasa sekolah via hobi yang sama jadi poin utama Futsal IKASMA 2 Padang terbentuk dengan cita-cita besar ke tangga Liga Profesional Indonesia.

“Kita Futsal IKASMA 2 memang punya banyak kendala disisi pendanaan. Tapi kami tidak boleh patah arang. Sambil berjalan berusaha keras mencari solusi agar bisa eksis berprestasi lewat futsal. Bahkan tujuan kita bagaimana Futsal IKASMA 2 Padang suatu masa nanti jadi klub profesional dan berlaga di kompetisi kasta tertinggi, Liga Futsal Profesional Indonesia,” jelas Gian, panggilan karib Ibnu Hakim.

Skuad Futsal IKASMA 2 Padang, juara 3 Liga Futsal Nusantara 2017 lalu

Gian menyebutkan pendanaan Futsal IKASMA 2 Padang lebih banyak bergantung kepada bantuan alumni seluruh angkatan SMA 2 Padang. Namun dirinya dan kawan-kawan juga berupaya keras mencari sponsor yang percaya dengan kiprah Futsal IKASMA 2 Padang.

“Kami mempersiapkan kekuatan sejak bulan puasa Ramadhan lalu. Tampil di Rafhely Specs Cup, Juli kemudian lanjut Liga Futsal Nusantara 2018. Walau dalam kondisi berhutang untuk ikut kompetisi. Satu kebulatan tekad dari Futsal IKASMA 2 Padang adalah selalu optimis, bertarung dengan harga diri, tidak menyerah sampai akhir pertandingan,” tutup Gian.

“Memang tidak banyak dari pihak alumni yang bisa membantu kami dan adik-adik dalam misi mengharumkan nama IKASMA 2 di sisi prestasi olahraga khusunya futsal. Mungkin butuh usaha keras dari kami menyakinkan mereka terhadap cita-cita Futsal IKASMA 2 Padang. Tetapi, kami dengan segala hormat juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada beberapa alumni angkatann dan individu yang sudah membantu selama ini,” terang Gian.

Futsal IKASMA 2 Padang ketika ikuti Rafhely Specs Cup VIII-2018, Juli lalu

Futsal IKASMA 2 Padang pada LFN 2018 bergabung di grup B dengan Adrenaline FC Kota Padang, Futsal Kota Sawahlunto dan SMANSA Young Guns Kota Padang yang merupakan barisan alumni SMA 1 Padang.

“Ya, kita satu grup dengan Alumni SMA 1 Padang dengan nama tim futsalnya SMANSA Young Guns jadi pendatang baru serupa kita Futsal IKASMA 2 Padang tahun lalu,” tutupnya.

Futsal IKASMA 2 Padang di Liga Futsal Nusantara 2018 :
Manager Coach : Ibnu ‘Gian’ Hakim
PEMAIN : Hendri Maulana, Amarta Dedek (PG); M. Andhika, Ilham M. Zidan, Fauzan Erlangga, Abdul Karim Tanjung, Putra Purnama Ramadhan, Fadhel M. Arsyadi, Ibnu Hakim, Ryan Permana Putra, Alrizqan King, Rival (c), Arya Marta. Ivandel Savero, Refo Wahyu Pratama, Rahmat Panji, Erick Chonstadinova

Sumber : arenasumbar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *