Densus 88 Tangkap Kakak-Adik di Solok

Densus 88 Tangkap Kakak-Adik di Solok

Berita Sumbar

Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri melakukan penggerebekan rumah terduga teroris di Jorong Lambah, Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Senin (3/9) malam.

Dua orang yang diduga terlibat aksi penembakan anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, ditangkap dalam penggerebekan tersebut.

Dua orang yang ditangkap diketahui bernama Roni Zulhanda (21) dan Romi Andika (25) merupakan kakak beradik. Penangkapan ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Syamsi.

“Benar, ada penangkapan di Solok. Terkait pengembangan kasus penyerangan anggota polisi di Tol Cipali Cirebon pada 24 Agustus 2018 yang lalu,” terang Syamsi, Selasa (4/9) malam.

Dijelaskan Syamsi, keduanya merupakan adik dari Rio, pelaku lainnya.

“Mereka masih ada berhubungan saudara. Saat ditangkap, keduanya tidak melakukan perlawanan. Densus juga melakukan penangkapan dengan cepat,” beber Kabid Humas.

Rencananya, kedua terduga teroris akan dibawa ke Mapolda Sumbar untuk pengembangan dan diintrogasi.

“Sekarang ditunggu saja kedatangan Densus 88 tersebut karena belum ada informasi detail terkait identitas keduanya. Kedangan juga untuk melakukan klarifikasi penangkapan keduanya,” jelasnya.

Meski membenarkan, Syamsi menyebutkan kalau Polda Sumbar tidak terlibat langsung dalam penanganan.

“Penangkapannya memang di wilayah hukum Polda Sumbar, namun penanganannya berada di Densus 88 Mabes Polri. Saat ini kami masih melakukan koordinasi terkait penangkapan ini,” kata Kombes Pol Syamsi lagi.(h/ndi/mg-rei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *