Yuk, Segarkan Badan di Pemandian Air Panas Rimbo Panti Pasaman

Yuk, Segarkan Badan di Pemandian Air Panas Rimbo Panti Pasaman

Wisata & Kuliner

Jika lelah beraktivitas di kantor selama sepekan, tak ada salahnya untuk mencoba refreshing ke tempat yang bisa bikin rileks. Pemandian air panas bisa menjadi tujuan wisata anda bersama keluarga.

Objek wisata air panas Rimbo Panti merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan cagar alam Rimbo Panti Kabupaten Pasaman-Sumbar. Tempat ini bisa memanjakan pengunjung untuk mandi-mandi dengan air panas alami yang bersumber dari energi panas bumi atau disebut geothermal.

Ada satu kolam kecil yang yang disediakan bagi pengunjung untuk mandi air panas. Kolam ini bisa digunakan bagi anak-anak hingga orang dewasa. Pegunjung laki-laki dan perempuan dibatasi, yang masing-masingnya bisa menampung sekitar 10 orang.

Di sebelahnya juga ada sumber mata air yang mendidih. Saking panasnya, telur mentah bisa masak dalam hitungan sekitar 12 menit. Jika ingin mencoba, bisa membeli telur ayam mentah yang dijual pedagang asongan di lokasi wisata tersebut. Tapi untuk keselamatan, sebaiknya anak-anak dijauhkan dari lokasi tersebut, karena sangat berbahaya.

Selain bisa mandi-mandi, pengunjung juga bisa menikmati segarnya udara di objek wisata ini, karena lokasinya sekitarnya masih dipenuhi pohon-pohon yang hijau, bahkan diantaranya ada pohon yang berukuran besar.

Nah, untuk sampai ke lokasi tidak terlalu sulit, sebab lokasinya berada di pinggir jalan raya. Lokasi objek wisata air panas ini hanya berjarak sekitar 31 Kilometer dari Lubuk Sikaping yang merupakan ibu kota Kabupaten Pasaman.

Kalau dari Kota Bukittinggi jaraknya sekitar 101 Kilometer atau dari Kota Padang berjarak sekitar 108 Kilometer. Pengunjung cukup mengeluarkan uang untuk tiket masuk Rp2.500 untuk dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak.

[Man St Pambangun]

Oleh Iwan R

Sumber : pariwisata.m.klikpositif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *