Sinyal Mati, Warga Pagai Utara Kesulitan Komunikasi

Sinyal Mati, Warga Pagai Utara Kesulitan Komunikasi

Berita Sumbar

Sejak sinyal Telkomsel mini di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara rusak warga di desa tersebut kesulitan berkomunikasi dengan keluarga di luar Saumanganya.

Kalaui ingin menelpon, masyarakat Saumanganya terpaksa harus pergi ke Desa Sikakap dulu. Seperti yang dilakukan oleh sekretaris camat, dan Camat Kecamatan Pagai Utara. “Sinyal Telkomsel mini di Desa Saumanganya rusak kalau ingin nelpon keluarga atau teman terpaksa harus ke Desa Sikakap dulu,” kata Dasril, Sekretaris camat Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara, Kamis (2/7/2018).

Dasril, menyebutkan, jarak Desa Saumanganya dengan Desa Sikakap itu ada sekitar 45 kilometer kalau ditempuh dengan sepeda motor sampai 2 jam, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp40 ribu untuk beli 4 liter bensin dimana harga bensin Rp10 ribu perliter kalau di Desa Saumanganya. Kerusakan sinyal Telkomsel mini di Desa Saumanganya sudah ada sekitar 3 bulan lalu sampai sekarang belum diperbaiki.

“Harapan kami Telkomsel mini sekarang diganti dengan tower Telkomsel yang lebih besar, sehingga kami masyarakat Desa Saumanganya lebih banyak lagi yang menikmati sinyal telkomsel tersebut, tower Telkomsel sekarang ini hanya bisa dimanfaatkan oleh 15 orang saja, kalau lebih dari 15 yang menelpon maka sinyalnya lelet,” katanya.

Camat Kecamatan Pagai Utara, Ursinus Sakarebau mengatakan, tower Telkomsel harus ada di Desa Saumanganya karena Desa Saumanganya merupakan ibu Kecamatan Pagai Utara. “Tidak ada sinyal Telkomsel sekarang ini kita dan masyarakat sangat kesulitan sekali bila berkomunikasi dengan atasan di Kabupaten Kepulauan Mentawai atau dengan keluarga yang ada di luar Desa Saumanganya,” ujarnya.

Dampak lain adalah, kalau tidak ada sinyal Telkomsel semua informasi terlambat di dapatkan, apa lagi sebagai aparatur pemerintahan harus cepat mendapatkan informasi. “Kita akan coba berkomunikasi dengan pihak Telkomsel nanti supaya di Desa Saumanganya dipasang kembali satu tower Telkomsel yang lebih besar, supaya masyarakat dapat menikmati sinyal Telkomsel,” katanya.

Sumber : mentawaikita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *