Begini Cara Hapus Ribuan Tweet Lama Sekaligus dengan Mudah 1

Begini Cara Hapus Ribuan Tweet Lama Sekaligus dengan Mudah

Autotekno
Pengguna lama Twitter yang masih aktif dan eksis sampai saat ini hampir dipastikan punya jumlah tweet yang tak sedikit, apalagi jika mereka sudah sudah punya akun Twitter sejak platform media sosial itu dirilis pada 2006.
Dari sekian ratusan atau bahkan ribuan cuitan, tentu ada beberapa kicauan lama tak penting dan tak berfaedah yang pernah diunggah. Jika ingin menghapus sejumlah tweet lama dan tak berfaedah itu rasanya cukup menyiksa, karena harus dilakukan satu per satu.
Beruntung, sekarang ada cara mudah untuk membersihkan cuitanmu dengan cepat dan mudah, yakni melalui aplikasi pihak ketiga. Dengan aplikasi tersebut, pengguna Twitter bisa menghapus hingga ribuan cuitan dalam satu waktu.
Kamu bisa menggunakan situs TweetDelete, untuk menghapus tweet lama dalam jumlah yang banyak. Situs ini juga memungkinkan pengguna mengatur jadwal penghapusan tweet yang akan muncul dalam kurun waktu tertentu.
Contoh, pengguna bisa mengapus sebanyak 2.000 cuitan lama dan juga mengatur jadwal penghapusan sebanyak 2.000 cuitan yang akan datang setiap 6 bulan sekali.
Begini Cara Hapus Ribuan Tweet Lama Sekaligus dengan Mudah
Namun TweetDelete hanya bisa menghapus maksimal sebanyak 3.200 cuitan dalam satu waktu. Jadi, jika kamu memiliki 15.000 cuitan lama, maka kamu perlu melakukan penghapusan sebanyak lima kali.
Selain TweetDelete, pengguna juga bisa menggunakan TwitWipe yang memiliki fungsi sama persis dengan TweetDelete. Namun, situs ini terlalu banyak iklan dan sedikit lebih susah digunakan.
 

Arsip Tweet

Jika kamu merasa ada beberapa cuitanmu yang terdengar edukatif atau mungkin bermanfaat suatu hari nanti, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengarsipkan cuitanmu sebelum menghapus semua yang tertera di akunmu.
Untuk mengarsip cuitanmu, buka Settings, kemudian pilih tab ‘Your Twitter Data’ di kolom bagian kiri, lalu pilih ‘Twitter Archive’. Di sana kamu bisa meminta arsip cuitanmu untuk dikirim ke email yang terintegrasi dengan akun Twitter.
Kamu akan menerima email arsip cuitanmu dalam format zip berisi file index.html. Jika kamu membuka tautan tersebut, kamu bisa membaca seluruh histori Twitter-mu.
Sumber : kumparantech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *