Posko Saber Pungli Padang Diresmikan

Posko Saber Pungli Padang Diresmikan

Berita Sumbar

Pemerintah Kota (Pemko) Padang meresmikan posko Saber Pungli di Kantor Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka, Kamis (19/7).

Peresmian posko saber pungli dilakukan langsung Walikota Padang, Mahyeldi.

“Pungli itu adalah ketika siapa yang mengambil sejumlah uang meresahkan masyarakat tanpa ada aturan, itu pungli. Itu yang kita sapu bersih makanya kita sudah membentuk tim saber pungli,” kata Mahyeldi, usai meresmikan.

Mahyeldi mengatakan, dengan terbentuknya tim saber pungli Kota Padang, selanjutnya akan dilakukan penindakan-penindakan terhadap orang-orang yang diduga melakukan pungli.

“Penindakan beberapa lokasi akan dilakukan seperti di kawasan gor H. Agus Salim, kawasan Pantai Air Manis, dan sejumlah kawasan lainnya. Penindakan dilakukan kepada yang tidak mempunyai dasar hukum,” ujar Mahyeldi.

Dikatakan,‎ kepada masyarakat siapapun orangnya jangan melakukan pungli, karena nantinya jika kedapatan akan berhadapan dengan tim Saber Pungli.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan menyatakan tekad komitmen memberantas praktek pungli di Kota Padang.

“Kita komitemen, sudah ada kantor kita akan melaksanakan komitmen dalam memberantas pungli. Silahkan memberikan informasi melalui WA dan nomor hotline yang ada,” ucap Kobul. (deri/syawal)

Sumber : hariansinggalang.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *