Insiden Parkir di Jalan Ahmad Yani, Ini Penjelasan Dishub Bukittinggi

Berita Sumbar

Insiden parkir di Jalan Ahmad Yani yang membuat sebanyak 7 mobil milik wisatawan dan satu motor rusak pada Jum’at Siang 13 Juli 2018, membuat Kepala Dinas Perhubungan Bukittinggi Elvis Sahri Munir angkat bicara.

Elvis minta maaf atas kerugian yang diderita para pemilik mobil.

“Saya minta maaf. Kasus ini menjadi pelajaran dan kita akan cari solusinya,” ungkapnya.

Elvis menyebut, saat ini mobil wisatawan itu tengah didata kerusakannya oleh teknisi.

“Kita hitung kerugiannya, lalu kita mintai nomor hape pemiliknya, terus kita laporkan ke atasan untuk mencari solusinya. Ke depannya juga kita pertimbangkan parkiran resmi ada asuransinya. Sekarang belum ada asuransi,” sebutnya saat ditemui wartawan.

Elvis mengklarifikasi, jika kejadian itu tak sepenuhnya kesalahan juru parkir. Kata dia, kejadian itu diakibatkan oleh salah satu mobil yang keluar dari tempat parkiran dan menyenggol mobil di belakangnya.

“Jadi mobil ini hendak keluar dari parkiran, ia menabrak bagian depan mobil lain sehingga menimbulkan efek domino dan ia kabur. Bukan karena ganjalan ban lepas,” ucapnya.

Sementara, juru parkir di kawasan tersebut sudah dimintai keterangan oleh Polres Bukittinggi.

“Dia kita kenai sanksi pula nantinya karena membiarkan mobil parkir dua lapis. Aturannya kan cuma satu saja. Kalau untuk yang motor yang kena, itu tidak di jalur resmi karena ia parkir sembarangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, terjadi insiden mobil meluncur saat diparkir di depan Pizza Hut Jalan Ahmad Yani Bukittinggi yang menyebabkan 7 mobil rusak ringan dan satu motor lainnya yang parkir di seberangnya ikut terdampak.

Semua mobil itu milik wisatawan yang berkunjung di Bukittinggi dan berasal dari luar daerah.

Oleh Iwan R

Hatta Rizal

Sumber : klikpositif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *