Polres Solok Kota Launching Traffic Management Center

Polres Solok Kota Launching Traffic Management Center

Autotekno Berita Sumbar
Solok – Mengaplikasikan program Kapolda Sumatera Barat untuk meningkatkan kinerja pelayanan Polri khususnya di bidang lalu lintas. Polres Solok Kota melalui Satuan Lalu Lintas me-launching Traffic Management Center, Rabu (11/7) di lobby utama Polres Solok Kota.
Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Lantas IPTU Rifaizal Samual menyampaikan, bahwa sarana ini dibangun sebagai penunjang, yang dapat membantu kinerja Polantas dalam menangani kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas secara cepat.
“Dengan menggunakan teknologi berbasis IT yang terintegrasi, dapat membantu kecepatan informasi yang disampaikan kepada seluruh pihak yang berkepentingan, sehingga dapat membantu kinerja Polantas dalam menangani kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas secara cepat dan professional,” ucapnya.
Rifaizal Samual menyampaikan, jumlah titik awal pemasangan yakni sebanyak 11 titik kamera CCTV, terhubung dengan layar monitor command center Polres Solok Kota, yang diawaki oleh operator dari anggota Satlantas Polres Solok Kota.
“Ke 11 titik tersebut yakni Simpang Koramil (kamera mengarah ke dalam Kota), Simpang Koramil (kamera mengarah ke jembatan jalan Bypass dan Padang), Simpang Samsidar (kamera mengarah ke Sei. Lasi), Simpang Samsidar (kamera mengarah ke dalam Kota Solok), Simpang Bandar Pandung (kamera mengarah ke jembatan menuju Laing), Simpang Bandar Pandung (kamera mengarah ke Padangpanjang), Simpang Karya (kamera mengarah ke Pasar Raya Kota Solok), Simpang Karya (kamera mengarah ke jalan air mati), Simpang SMP 1 (kamera mengarah ke Jalan KS Tubun), Simpang Rumbio (kamera mengarah ke arah simpang KTK), dan Simpang denpal (kamera mengarah ke dalam Kota Solok),” paparnya.
Lebih lanjut Rifaizal Samual menyampaikan, rencananya kedepan Satlantas Polres Solok Kota akan menambah jumlah kamera CCTV di beberapa titik untuk memaksimalkan TMC ini, dan juga mengkoneksikan ke Ditlantas Polda Sumbar untuk memperkuat monitoring jalan raya di Kabuapten/Kota wilayah hukum Polda Sumatera Barat.
“Semoga TMC Satlantas Polres Solok Kota ini dapat bermanfaat bagi internal Polres dan masyarakat Kota Solok pada umumnya,” pungkas Rifaizal Samual. (Del/Nal)

 

Sumber : pasbana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *