Begini Kronologis Terbunuhnya Tukang Parkir di Jati Padang

Begini Kronologis Terbunuhnya Tukang Parkir di Jati Padang

Berita Sumbar InfoPadang

PADANG, Satreskrim Polresta Padang melakukan rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan tukang parkir di Jalan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada 24 Maret 2018 lalu. (Baca : Perkelahian di Kawasan Jati Padang, Satu Orang Meninggal Dunia)

Rekonstruksi tersebut dilaksanakan di Mapolresta Padang pada Senin 9 Juli 2018 oleh Unit Kejahatan dan Kekerasan Satreskrim Polresta Padang.

Rekonstruksi tersebut memperagakan 28 adegan yang dimulai dari pertemuan antara pelaku Aulia Fauzi dengan korban Irfan Ramadan di lokasi yang berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi.

“Memurut keterangan saksi, korban dan tersangka sempat cek-cok pada pertemuan tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna.

Pada adegan ke lima setelah pertemuan tersebut, korban kembali menghampiri tersangka dengan membawa sebilah pisau.

Pada adegan ke enam, korban menusuk bahu sebelah kiri tersangka hingga tersangka terjatuh. Setelah itu, tersangka kembali berdiri dan korban kembali menusuk tersangka di bagian mulutnya.

Setelah itu, tersangka langsung mengambil besi yang digunakan untuk membuka ban sepeda motor yang ada di bengkel miliknya.

Dalam reka adegan tersebut, saat tersangka mengambil besi, korban langsung melarikan diri dan langsung dikejar oleh tersangka.

Saat melarikan diri tersebut, pisau yang digenggam oleh korban terjatuh dan ia terus berlari hingga terjatuh ke dalam kali yang ada di lokasi tersebut.

Pisau tersebut langsung diambil oleh tersangka dan meninggalkan besi pembuka ban yang ia bawa. Dalam adegan ke 17, tersangka juga langsung meloncat ke dalam kali tempat korban terjatuh.
Pada adegan selanjutnya, korban dan tersangka bergulat di dalam kali tersebut dan posisi korban berada di bawah.

Pada saat begulat tersebut, terjadi perebutan pisau antara korban dan tersangka sehingga tersangka menusukkan pisau tersebut ke bagian dada korban.

Pada adegan ke 21, adik tersangka, Adrian Fernanda datang dan memukul korban sebanyak dua kali hingga korban meninggal dunia.

“Rekonstruksi ini kami lakukan untuk memperjelas sebuah tindak pidana yang terjadi,” lanjutnya.

oleh : Iwan R
Sumber : klikpositif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *