Lawan Thailand di AFF U-19, Pelatih Timnas Indonesia Sebut Laga Jihad

Olah Raga

Sudah memastikan tiket babak semifinal Piala AFF-19, Timnas Indonesia dipastikan tetap akan tampil ngotot pada laga terakhir babak penyisihan Grup A. Lawan terakhir Indonesia pada penyisihan Grup A adalah melawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 9 Juli 2018.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri bahkan meyebut laga melawan Thailand sebagai jihad membela kehormatan bangsa. Apalagi bermain di depan publik sendiri.

“Tidak ada istilah mengalah. Target menang itu pasti. Dan pemain akan saya motivasi untuk jihad fi sabilillah. Membela negara, kalau bermain dengan hati, yang dipertahankan adalah negara, ” kata Indra.
Saat ini posisi Indonesia sudah dipastikan aman lolos ke babak semifinal setelah mengumpulkan 12 poin dari empat laga. Laga Indonesia vs Thailand adalah untuk memperebutkan juara Grup A.
Sementara Vietnam masih bisa lolos mendampingi Indonesia asal bisa menang besar dari Singapura. Itupun harus dengan catatatan, Indonesia bisa mengalahkan Thailand.

Yang pasti, lanjut Indra Sjafri akan ada rotasi pemain untuk memberikan kesempatan pemain beristirahat setelah berjuang di empat laga yang melelahkan. Termasuk, empat pemain mengalami cedera.

“Untuk tim usia muda, semua pertandingan saya berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak ada cerita mengalah, tidak ada pemain lapis kedua, semua pemain inti. Yang ada rotasi pemain, ” pungkas Indra Sjafri.

Sumber : viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *